LOADING

Type to search

Mengisi Akhir Pekan di Gelora Bung Karno dalam THE 9TH MUSIC GALLERY

EVENT FEATURED

Mengisi Akhir Pekan di Gelora Bung Karno dalam THE 9TH MUSIC GALLERY

Abyan Hanif 27/02/2019
Share

Foto oleh panitia dokumentasi The 9th Music Gallery

BSO Band FEB Universitas Indonesia kembali menggelar acara tahunannya yang bernama Music Gallery. Pada tahun 2019 ini merupakan edisi ke-9 sejak Music Gallery diadakan pertama kali pada tahun 2010. Walaupun bernama Music Gallery sendiri diadakan dengan tujuan untuk menjadi tempat bertemu nya para penikmat dan pecinta musik agar saling berbagi dan mengekspresikan dirinya melalui musik sebagai mediumnya. Berbeda dengan beberapa edisi Music Gallery sebelumnya, Music Gallery kali ini mengadopsi tema “An Undiscovered Resonance”, Edisi ke-9 ini juga mengambil gaya visual dari Haight-Ashbury, sebuah distrik di San Fransisco. The 9th Music Gallery juga menggambarkan musisi independen local sebagai sebuah permata tersembunyi bakat dan potensi terpendamnya, sehingga diharapkan Music Gallery bisa menjadi ‘panggung’ untuk musisi-musisi local tersebut.

Pada 22 Februari kemarin, diadakan press conference dalam rangka perkenalan The 9th Music Gallery sendiri, setelah sebelumnya juga di gelar pre-event dari Music Gallery yang diadakan pada 17 Februari di Hatchi, Jakarta. Press conference­ Music Gallery kali ini di laksanakan di Dia.Lo.Gue, Kemang. Acara dimulai sekitar pukul 3 sore namun karena pertimbangan jauhnya jarak yang harus saya tempuh  dari Bandung, saya tiba di tempat lebih dulu, sekitar pukul 1. Press Conference dilakukan dengan 2 sesi, untuk sesi pertama, Acara dimulai dengan Eva sebagai moderator, Kenneth dan Laras sebagai sebagai pasangan Project Officer dan Vice Project Officer  menaiki panggung.  Keadaan venue ketika mereka naik panggung bisa dibilang cukup sepi, hanya diisi oleh panitia dan rekan media saja. Pada sesi ini, mereka membahas beberapa tema seperti tujuan diadakannya Music Gallery, apa yang unik pada edisi kali ini, apa tantangannya, dan lain sebagai nya. Hal menarik di sini adalah perpindahan venue Music Gallery, Edisi Music  Gallery ke-9 ini mengambil tempat di Gelora Bung Karno, Senayan sebagai venue-nya dan juga ada nya dua stage yang sama besarnya di Mugal edisi kali ini.

Setelah sesi pertama ditutup, dilanjutkan dengan coffee break sekitar 15 menit, lalu dilanjutkan dengan sesi kedua, sesi Tanya jawab dengan salah satu pengisi line-up Music Gallery ke Sembilan yaitu Kurosuke (Christianto Ario). Pada sesi ini lebih banyak membahas tentang proyek solo Ario yang di beri nama Kurosuke, dan juga sedikit tentang Anomalyst. Setelah sesi kedua selesai, dianjutkan dengan penampilan Kurosuke dengan set akustik. Kurosuke membawakan sekitar 4 lagu pada kesempatan kali ini lalu acara pun tutup dan semua pihak pulang dengan damai.

Dua minggu menuju Music Gallery semakin membuat para calon penonton semangat, tidak sabar untuk menonton aksi panggung musisi-musisi favoritnya masing. Belum lagi adanya Fur, band alternative-pop asal Inggris yang didaulat sebagai artis internasional. Tidak sendiri, Fur juga ditemani oleh artis-artis berbakat lainnya seperti Rumahsakit, Oscar Lolang,  The Upstair, dan juga band pemenang band submission, yaitu Dream Coterie.

View this post on Instagram

THE 9TH MUSIC GALLERY "Music and Arts Festival" . FUR is confirmed to perform at The 9th Music Gallery! Saturday, March 9, 2019 at Tennis Indoor Senayan, Jakarta. . Alongside the already confirmed acts such as: . – Daramuda Project – Dream Coterie – Elephant Kind – Kelompok Penerbang Roket – Kurosuke – Oscar Lolang – Pamungkas – Rumahsakit – The Upstairs – The Changcuters – The Trees and the Wild . Purchase your PRESALE 3 tickets for IDR 200K or our EARLY ENTRY tickets for 125K via GO-TIX, bit.ly/musicgallerytickets, or contact 081211089601 (Ticketing). . Get the latest updates on the 9th Music Gallery: Instagram: @musicgallery_ Twitter: musicgallery_ Facebook: 9thmusicgallery Website: the-musicgallery.com . #9thMusicGallery #AnUndiscoveredResonance

A post shared by The 9th Music Gallery (@musicgallery_) on

Tags:
Abyan Hanif

Lahir di kota Kembang. Penulis amatiran. Full-time nankring, Part-time kuliah. Sporty abis. Bobotoh.

  • 1

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *