LOADING

Type to search

Bitzmika Membahas Sirik yang Mendarah Daging Lewat Video Musik ‘Bad Words’

DAILY FEATURED

Bitzmika Membahas Sirik yang Mendarah Daging Lewat Video Musik ‘Bad Words’

INCOTIVE 05/09/2018
Share

Teks oleh Abyan Hanif

Bitzmika, unit rock muda asal Bandung kembali merilis single terbaru sekaligus vidio musik bertajuk ‘Bad Words’. Pada 2016 silam, Bitzmika mengeluarkan EP perdana mereka yang berjudul ‘Prince of Aljabr’. Video musik ‘Bad Words’ sendiri berangkat dari cerita sekelompok orang yang pergi dan berdoa di gunung sakral untuk menyumpahi orang yang disirikinya sampai mati.

“Saw your name on the cover of magazine, i started to throw up”

Pada sisi lagu ‘Bad Words’ sendiri tidak terlalu jauh berbeda dengan beberapa tembang Bitzmika yang telah terlebih dahulu dikeluarkan dalam paketan EP ‘Prince of Aljabr’, perbedaan paling mencolok pada single terbaru dari Bitzmika ini adalah musiknya yang terdengar lebih jinak, tidak terlalu liar dengan groove yang ‘enakeun’ dan gitar yang membuat pendengarnya merasa seperti sedang berada di era koboi wild west.

‘Bad Words’ sendiri terasa kurang lengkap seperti rokok tanpa kopi jika didengarkan tanpa menonton video musiknya, Dengan gaya-gaya lo-fi video klip dangdut galau jaman si mamah SMA dan pengambilan frame yang sedemikian rupa membuat saya ketika pertama kali menonton video tersebut merasakan campuran kesan serius dan bercanda ala-ala Bitzmika, ditambah lagi dengan background alam dan bebatuan yang seakan mengatakan bahwa Bitzmika adalah band yang cinta terhadap lingkungan.

Video musik perdana Bitzmika sendiri disutradarai oleh pemain bass mereka sendiri yaitu R. Dio Adhitya, sedangkan DOPnya adalah Rayhan Akbar. Para personil Bitzmika sendiri tampil sebagai aktor dalam video tersebut yaitu, Agung (Vokal, Gitar) sebagai Agung sendiri, Aldi (Gitar) sebagai Aldi sendiri, Dio (Bass) sebagai Dio sendiri, dan Daniel (Drum) sebagai Daniel sendiri. Video dan single “Bad Words” dirilis pada 2 September 2018, dan langsung dapat anda saksikan lewat tautan di bawah ini;

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *