LOADING

Type to search

BITZMIKA MERILIS EP BERJUDUL “Majestic Prince of Aljabr”

DAILY

BITZMIKA MERILIS EP BERJUDUL “Majestic Prince of Aljabr”

Defta Ananta 02/11/2017
Share

Untuk kalian para umat-umat pecinta suara distorsi yang gahar, serta beat dengan tempo cepat, kami ingin memberi kabar menyenangkan nan mencengangkan untuk teman-teman sekalian bahwa BITZMIKA akhirnya merilis EP bernama “Majestic Prince of Aljabr” yang dibalut dalam sebuah cakram padat berisi 5 lagu dengan 1  bonus track dan sangat cocok didengarkan saat kalian ugal-ugalan di jalan.

Nama “Majestic Prince of Aljabr” dipilih saat Agung (gitar, vocal), Dio (bass, vocal), dan Daniel (drum) sedang meminum minuman berperisa jeruk di sebuah taman kota di Bandung. Sebenarnya tidak ada arti khusus dari nama “Majestic Prince of Aljabr”, hanya penggabungan 3 kata yang dipilih secara acak oleh kami bertiga. Saat itu, kami bertiga masing-masing menulis banyak kata di secarik kertas lalu menggabungkan kata-kata tersebut. Setelah gelas ketiga serta diskusi yang sangat hangat, dari banyaknya kata-kata yang kami tulis di kertas, terbentuklah nama “Majestic Prince of Aljabr”.

1509618196542

EP  yang sangat kental dengan nuansa garage-punk / surf-punk ini membuat kita bernostalgia dengan southern-californian-surf-sounds dengan sedikit ada pengaruh dari band macam The Clash yang mendominasi industri indie di Amerika Serikat dan Inggris pada tahun 80-an. Secara garis besar EP “Majestic Prince of Aljabr” ini menceritakan tentang bocah culun yang ingin menguasai dunia, fenomena yang pasti terjadi pada siapa saja. Semua orang itu culun, dan haus akan kekuasaan, uang, popularitas, dan hal-hal lain yang berbau dunia. Dan rupanya para personil BITZMIKA  pun merasa demikian, mereka ingin menguasai dunia dengan cara membuat band. Mereka ingin semua orang mendengar lagu-lagu dari BITZMIKA agar mereka mengerti bagaimana cara menggenggam dunia. Maaf, ini terlalu berat, bukan kami yang menulis kalimat tersebut.

“Majestic Prince of Aljabr” berisikan 5 lagu dengan 1 bonus track. 2 lagu diantaranya telah dirilis Agustus 2016 dan Februari 2017 dalam format digital. Menurut para personil BITZMIKA, 2 lagu sebelumnya yang dirilis secara digital adalah bentuk salam perkenalan dari pendatang baru yang siap untuk membombardir telinga para penikmat musik bertempo cepat. format digital dipilih dengan anggapan dari para personil bahwa tidak akan ada yang mau mengeluarkan uang untuk membeli single dari band yang belum terkenal

Seluruh fotografi dalam artwork “Majestic Prince of Aljabr” dikerjakan oleh Aldiansyah Waluyo. Terimakasih, Aldi! Dan dipoles secara digital oleh BITZMIKA sendiri, terutama oleh bassist kami tersayang Dio Adhitya.

“Majestic Prince of Aljabr” telah dirilis dalam format cakram padat pada tanggal 22 Oktober 2017 dan akan dirilis dalam format digital di spotify, bandcamp, itunes, dll pada 29 November 2017.

Untuk membeli rilisan fisik BITZMIKA, dapat langsung mencari tahu di akun sosial media terhitung tanggal 22 November 2017.

Mari Bersama-sama dengan BITZMIKA, kita menguasai dunia!

 

 

Contact person :

Rama Satya (087886881124)

bitzmika@gmail.com

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *