LOADING

Type to search

Brilliant Company Siap Merilis EP Pertama Lewat Single Terbaru, ’55 Million Part II’

DAILY

Brilliant Company Siap Merilis EP Pertama Lewat Single Terbaru, ’55 Million Part II’

Ferdin Maulana 17/11/2017
Share

Unit post-rock berbasis Jakarta-Bandung, Brilliant Company, kembali mengeluarkan single sebagai perkenalan EP pertama. Setelah sebelumnya merilis single pertamanya ‘Callous Response’ Pada 22 February lalu lewat akun Youtube Mundane Records, kali ini hadir dengan single bertajuk ’55 Million Part II’.

Brilliant Company yang merupakan band solo project oleh Rizki Asasi yang diartikan secara harfiah, diharapkan bisa menjadi pendamping yang baik bagi kegiatan sehari-hari pendengarnya lewat instrumentasi musikal band ini.

Single ’55 Million Part II’ adalah salah satu dari 4 lagu yang nantinya akan ada di EP yang diberi judul ‘Point of Few’.

Lima puluh lima juta adalah angka statistik jumlah kematian manusia tiap tahunnya.

Ungkap Rizki Asasi.

“Hubungan dengan EP-nya sendiri adalah gue ingin menyampaikan bahwa kematian itu  kita lihat atau dengar sehari-hari secara langsung atau tidak langsung lewat media. Kematian lumrah terjadi, tapi bukan berarti tiap-tiap kematian yang terjadi setiap harinya menjadi tidak penting, karena tiap-tiap yang mati juga dianggap penting dan diratapi oleh orang-orang terdekatnya. Itulah kenapa EP diberi judul ‘Point of Few’, pandangan dari minoritas yang terdampak kematian itu, tapi bukan berarti untuk disedihi berlarut-larut. Bisa untuk mengingatkan kalau kematian itu kepastian dari jalannya kehidupan dan terjadi juga kepada yang lain. Sebenarnya gak harus kematian, sih. Yang lain juga bisa. Diambil kematian karena terjadi secara luas dan umum. Lagipula ini kan, instrumental, tanpa lirik. Bebas-bebas saja mengasosiasikan ke ranah yang lain. Itu hanya alasan pribadi dalam pembuatan lagu ini. He-he.”

Lanjut Rizki dalam menjelaskan cerita di balik EP-nya ‘Point of Few’.

artwork1080x1080

Divisi artwork untuk EP ‘Point of Few’ masih dikerjakan oleh Aprilea S. Ariadi, yang juga mengejawantahkan musik Brilliant Company secara visual di single ‘Callous Response’. Dan khusus ’55 Million Part II’ dibuatkan animasi sederhana untuk menambah pengalaman visual para pendengar. Lea, panggilan dari Aprilea S. Ariadi, menuturkan,

Pembuatan artwork ini aku kerjakan dari hasil interpretasiku atas musiknya Rizki. Titik-titiknya diambil secara harfiah dari judul EP-nya. Sementara tangan yang mengarah ke atas itu bisa diartikan sedang menunjuk ke atas atau meminta pertolongan. Awalnya dibuatkan ada banyak tangan, tapi satu tangan itu ternyata lebih menggambarkan helplessness.

Lea mengatakan kalau pesan khusus dari Rizki hanyalah agar dibuatkan karya yang sifatnya minimalis, karena musiknya sendiri sudah cukup ‘ramai’ dan menurut Lea sendiri cocok dengan tema dari ‘Point of Few’. Pembuatan artwork dilakukan secara digital, yang sebelumnya telah dibuatkan sketsa halus dengan pensil.

Rilisan lengkap EP ‘Point of Few’ akanmenyusul di layanan streaming digital pada tanggal 14 Desember. Single ’55 Million Part II’ bisa anda dengarkan di sini :

Cocok untuk pendengar This Will Destroy You, The Trees and The Wild, Tim Hecker.

More info and for tagging purpose: Brilliant Company Instagram

https://www.instagram.com/brilliantcompanybdg/

Bandcamp – https://brilliantcompany.bandcamp.com/

Soundcloud – https://soundcloud.com/brilliant-company

Mundane Records Instagram – https://www.instagram.com/mundane_records/

Twitter – https://twitter.com/mundane_records

Facebook – https://facebook.com/mundanerecords

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *