LOADING

Type to search

Warna dan Candu Baru dari Single “Addicted” Marigold

DAILY FEATURED

Warna dan Candu Baru dari Single “Addicted” Marigold

INCOTIVE 31/01/2019
Share

Teks oleh Raka Heryansyah

How easy it is to give in to temptation
I stumbled on pleasure and so it begins.
How simple it was to let myself go
Took some times to finaly realize
That I’m addicted.”

Sesuatu hal yang berlebihan itu memang tidak baik, apalagi hal tersebut membuat kita menjadi ‘kecanduan”, entah itu candu apapun yang buat kalian sedikit lupa dengan sekitar anda. Sama halnya dengan kisah percintaan, permainan (Games), kekuasaan, reputasi, dan lain sebagainya. Jika kita tidak menempat kan porsi kita sendiri dan memaksakannya  maka hal yang tidak kita inginkan pasti muncul,  Seperti pesan yang disampaikan oleh Marigold dengan single baru berjudul “Addicted”.

Tanggal 25 Januari kemarin band pop berwarna Soul dan R&B asal malang Marigold merilis single terbaru berjudul “Addicted” dan menandakan arah baru dengan tiga personil dalam naungan GZZ Records. Lagu ini menceritakan tentang kondisi kecanduan yang dialami seseorang terhadap subjek tertentu.

Lirik lagu ini seakan mengingatkan kita kembali bahwa apa yang kita lakukan secara berlebihan itu tidak baik seperti yang saya sampaikan di awal paragraph. Merasakan penyesalan setelah kita “addict” terhadap suatu hal yang merugikan kita sendiri dan berharap waktu bisa diputar kembali, agar kita tidak terjerumus dengan adiksi tersebut. Begitulah interprestasi yang saya dapat, mungkin pesan itu yang Marigold ingin sampaikan.

Masih dalam nuansa R&B di lagu ini, Marigold juga ber-eksperimen dengan sentuhan jazz dan juga rap yang menambah warna di lagu ini. Arah baru dengan sentuhan jazz di single terbaru ini, membuat warna yang menurut saya seperti penyegaran dari lagu sebelumnya. Dengan chord jazz yang manis ditambah beat drum dan bass yang groove seakan lengkap dengan soul R&B yang Marigold tonjolkan. Akan tetapi sangat disayangkan, unsur rap yang ingin ditunjukan membuat sedikit bingung dan terkesan kagok, entah karena terlalu asik dengan groove yang diberikan setelahnya dan balik lagi ke bagian yang mebuat saya bingung. Seperti kehilangan sinyal beberapa detik ketika kita sedang memakai aplikasi waze untuk menuju suatu tempat, dan setelahnya kita mendapat sinyal kembali dan melanjutkan perjalanan ke tujuan, analogi itulah yang saya rasakan.

Selain dirilis dalam bentuk audio, Official music video “Addicted” yang digarap oleh Prialangga juga sangat apik sekali. Dengan interprestasi yang Prialangga dapat, menambah warna lagu ini dengan hasil visualnya. Videografer ini sebelumnya dikenal sebagai dalang di balik video klip dari Coldiac untuk single “TARA” dan Beeswax untuk single “Maze of Mind”.

Candu baru yang diberikan oleh Marigold “Addicted” yang easy listening ini sayang aja buat dilewatin. Semua kembali ke selera musik masing-masing, tetapi buat yang suka R&B saya saranin sih untuk masukin ke salah satu playlist kalian. Siapa tau bisa naikin mood yang lagi mumet jadi santai sejenak karena ngedenger lagu ini sembari bersenandung kecil lah dikit-dikit. Selamat menikmati dan jangan lupa bahagia!

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *