LOADING

Type to search

Berkendara di bawah Lampu Kota Bersama “Hazy Day” dari Charlie Be Nice

DAILY FEATURED

Berkendara di bawah Lampu Kota Bersama “Hazy Day” dari Charlie Be Nice

Abyan Hanif 02/11/2018
Share

Selang 7 Bulan semenjak dibentuk, Charlie Be Nice band dream-pop asal Bandung resmi merilis lagu pertama mereka yang berjudul “Hazy Day”, bekerja sama dengan Sueisfine Records tepatnya pada tanggal 22 September 2018. Band yang terinspirasi dari pop-culture dengan gaya jujur dan sederhana ini terdiri dari Rifardi (vokal dan gitar), Fattah (gitar dan vokal), Danang (bass), dan Dito (Drum). “Hazy Day” sendiri bercerita tentang hari buruk seseorang, mulai dari dipecat dari pekerjaannya hingga diceraikan oleh istrinya.

Ironisnya, lagu yang memiliki sentuhan blues rock pada gitarnya dan sedikit nuansa psychedelia pada vokalnya ini malah menciptakan kesan riang ketika saya pertama kali mendengarnya, seakan-akan memang sengaja ditutupi oleh Charlie Be Nice agar para pendengarnya tidak ikut berlarut-larut dalam kesedihan.

Dengan gaya-gaya gitar ber-chorus tebalnya, kesan dreamy dari “Hazy Day” sangat terasa sekali apa lagi jika didengarkan di dalam mobil tua dengan audio kuno sambil berjalan-jalan mengitari kota Bandung di bawah cahaya lampu kota yang remang-remang dan ditemani orang terkasih, jelas sangat ‘mengawang-ngawang’, sehingga “Hazy Day” sendiri sangat cocok jika dipadukan dengan video klip “Distraction” dari band M1LDL1FE asal Singapura.

Walaupun saya dengan mudahnya menikmati “Hazy Day”, tidak bisa luput bahwa lagu ini terasa agak monoton bagi saya. Pola transisinya terasa repetitif dan mudah ditebak dari awal sampai akhir, yang mungkin akan membuat pendengarnya akan cepat merasa bosan setelah mendengarkan “Hazy Day” berulang-ulang. Di luar itu secara keseluruhan, “Hazy Day” masih merupakan musik yang oke untuk didengarkan, terutama ketika anda sedang melakukan perjalanan antar kota. Selamat mendengarkan:

Tags:
Abyan Hanif

Lahir di kota Kembang. Penulis amatiran. Full-time nankring, Part-time kuliah. Sporty abis. Bobotoh.

  • 1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *