LOADING

Type to search

Debut Lagu Berbahasa Indonesia dari Vira Talisa, “Janji Wibawa”

DAILY

Debut Lagu Berbahasa Indonesia dari Vira Talisa, “Janji Wibawa”

INCOTIVE 02/04/2018
Share

Teks: Abyan Hanif

Lagu pop bernuansa tahun 80an dengan irama nostalgia pop-jazz yang menyejukan hati menjadikan “Janji Wibawa” lagu yang pas untuk menemani anda mengabiskan waktu di hari minggu sambil menikmati secangkir teh. Lagu tersebut merupakan single terbaru dari penyanyi muda asal ibu kota yaitu Vira Talisa. Sebelumnya pada 2016 Vira Talisa meluncurkan EP pertamanya lewat Orange Cliff Records. Musik Vira Talisa mengingatkan kepada musik-musik seperti The Beach Boys, The Remains, Mary Hankins. Tidak terkecuali dengan single terbarunya yang berjudul “Janji Wibawa”.

Dari segi musik, lagu ini tidak jauh berbeda dari EP pertama yang dikeluarkan oleh Vira Talisa pada tahun 2016 kemarin, yang membedakan pada single terbarunya ini adalah tambahan keyboard yang memberikan kesan ceria pada lagunya, belum lagi bass-line yang mampu membuat semua pendengarnya ikut bergoyang ketika lagu ini diputar dimana pun. Musik yang baik pun akan terasa kurang jika tidak ditopang dengan vokal yang kuat, dalam “Janji Wibawa” Vira Talisa sukses mengikat erat musiknya dengan vokal yang membuat pendengarnya selalu terbayang-bayang akan kekuatan vokalnya. Dalam segi lirik, jelas terasa berbeda dari lagu-lagu sebelumnya karena pada single “Janji Wibawa” Vira Talisa menggunakan bahasa Indonesia untuk lagunya. Vira Talisa selalu pandai dalam memilah kata yang akan digunakan dalam lagunya sehingga lirik dalam lagunya pun selalu menarik yang menjadikan nilai tambah untuk Vira Talisa.

Untuk segi artwork, pada single “Janji Wibawa” di desain yang sangat minimalis sangat berbanding lurus dengan musiknya itu sendiri, tidak berlebihan. Ditambah lagi video dari “Janji Wibawa” juga merangkap dengan video lirik yang sangat baik dengan pemilihan warna yang tepat dan pemilihan font serta animasi sederhana yang enak untuk dilihat.

Secara keseluruhan seluruh aspek lirik, vokal, musik, dan video saling terintegrasi menjadi satu kesatuan yang membuat “Janji Wibawa” menjadi sebuah lagu yang enak dan cocok didengar oleh seluruh lapisan masyarakat mulai dari muda-mudi yang masih duduk di bangku sekolah hingga pasangan suami istri yang ingin bernostalgia dengan masa lalu mereka. Akhir kata, dengan single terbarunya menjadikan Vira Talisa sebagai sebagai penyanyi pendatang baru yang wajib diperhitungkan baik. Sukses terus!

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *