LOADING

Type to search

Pesta Pora Merayakan Lahirnya Dentum Dansa Bawah Tanah

EVENT

Pesta Pora Merayakan Lahirnya Dentum Dansa Bawah Tanah

Share

Pada tanggal 28 Oktober 2016, alunan musik elektronik merasuki gila para pengunjung FJ on 7 Colony Building, Kemang, Jakarta. Mereka serasa melupakan waktu dan tempat, bergoyang dan menari mengikuti hentakan bass, sendiri atau bersama teman. Dentum Dansa Bawah Tanah berhasil menyajikan sebuah platform untuk artist-arist briliant yang ingin mendapatkan perhatian lebih, dan juga memberikan para pengunjung sebuah pengalaman yang tidak terlupakan.

Dentum Dansa Bawah Tanah adalah sebuah pesta rilis album kompilasi dari beberapa Music Producer/DJ underground yang berusaha menyebarkan karya mereka ke dunia musik elektronik Indonesia. Sebuah album yang diluncurkan oleh Pepaya Records, record ini menggabungkan beberapa music producer yang berbeda-beda aliran. Mulai dari nu-disco, Tropical House, Deep House, Hip-Hop, dan lain-lain. Dan pada hari Jumat lalu, beberapa artist yang termasuk dalam album tersebut ikut meriahkan acara kecil tapi meriah ini.

Set pertama dimulai dengan duo DJ Maverick x Mousthapa Spliff, dancefloor mulai diramaikan dengan pengunjung. Mereka memainkan lagu dengan sampel-sampel hip-hop, jazz, rock, and strangely, balada lawas tahun 70’an. Bisa dibilang duo ini sangat unik, hingga pendatang pun ikut tertarik. Cocok sebagai pembuka acara. Setelah itu dilanjutkan dengan duo Sattle x Android 18, dimana mereka memberikan sedikit tekstur jazz perkotaan dan tropis perpantaian.

Semakin malam, pesta semakin ramai. Dancefloor yang tadinya hanya diisi oleh 3-4 orang telah berkembang menjadi sebuah kandang yang menahan puluhan napi, dimana kebebasan untuk para napi adalah berdansa dan menikmati musik yang menggelegar. Set yang diawali dengan lagu-lagu upbeat dan ceria, kini perlahan berubah menjadi sinister nan gelap.

Atmosfer acara tidak berhenti memuncak, bertambah seru setiap menitnya. Dengan pengisi acara seperti Baldi, Rei, Basement House, dan lain-lain. Dentum Dansa Bawah Tanah membawakan suasana yang baru untuk pecinta musik elektronik, bahkan untuk pencinta segala musik in general.

Pada akhirnya para pengunjung yang datang berhasil melakukan mungkin tiga hal rencana terbesar mereka pada malam itu.

Socialize, Having a good time, dan dansa.. dansa.. dansa..

Foto: Ibrahim Irsyad

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *