LOADING

Type to search

“Copper” Pembuktian Dream Coterie Sebagai Pendatang Baru Berkualitas

DAILY

“Copper” Pembuktian Dream Coterie Sebagai Pendatang Baru Berkualitas

INCOTIVE 05/01/2019
Share

Teks: Raka Heryansyah

Desember kemarin banyak musisi / band yang merilis single atau album terbaru. Tidak terkecuali Dream Coterie unit lo-fi soul/RnB asal Bandung. Dream Coterie meluncurkan single ketiga dengan judul ‘Copper’ pada 15 Desember 2018 lalu. Single ini menjadi pembuka babak baru bagi Dream Coterie yang sebelumnya melejit dengan dua single Mokase dan It’s -27°. Walau, ada perubahan susunan personil, kini kuartet yang digawangi oleh Monsdim (vocal/guitar), Janji Syahzar (Bass), Graham (drum), dan Jale (guitar) kian menegaskan eksistensi serta kualitasnya sebagai pendatang baru.

Single ‘Copper’ sendiri bercerita tentang relasi antar individu dan terkadang diwarnai dengan suatu hubungan yang cenderung “transaksional” serta materialistis. Dream Coterie mengeksplorasi topik tersebut dengan penggunaan lirik puitis yang bisa ditujukan / diinterpretasikan dengan luas. Judul ‘Copper’ dipilih untuk mewakili segala bentuk kecenderungan hubungan tersebut, yang terkadang tidak layak untuk kita perjuangkan atau dipertahankan. Dibalut dengan dentuman ritmik yang ringan nan groovy serta progresi chords yang mudah dinikmati.

Single terbaru dari Dream Coterie ini menyajikan vibes yang lebih groovy dan energik, terasa sekali di bagian gitar yang berbeda dari dua single sebelumnya. Konsep video clip lagu ini juga sangat simpel tetapi catchy dengan menampilkan model cantik yang menurut saya pas untuk melengkapi lagu ini, membawa kesan cuteness ditambah templates lirik lagu copper itu sendiri. Lagu yang cocok banget buat orang yang kasmaran nih, bisa juga jadi teman perjalanan kalian di tengah hiruk pikuk kemacetan, sambil berdendang dan bergoyang tipis-tipis.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *