LOADING

Type to search

Hari Kasih Sayang Tanpa Belas Kasih Dari GERRAM

DAILY

Hari Kasih Sayang Tanpa Belas Kasih Dari GERRAM

INCOTIVE 14/02/2018
Share

Teks: Yoga Al-yaafi

Jeritan, perih, dan sayatan. Kata-kata itua dalah ungkapan cinta dari unit dark hardcore punk asal Palembang, Sumatra Selatan bernama GERRAM yang di sampaikan melalui lagu “Teriak Pesakitan”. Kemurkaan dalam lagu “Teriak Pesakitan” sangat di gambarkan GERRAM melalui genderang distrosi yang dikeluarkan melalui riff-riff gitar dan dentuman drum yang sangat menebas gendang telingga, vokal dengan nada kemarahanpun menambah suasana lagu ini menjadi semakin gahar. Penulisannya lagu ini sendiri terinspirasi oleh kekejaman seseorang secara psikotik yang dengan tega menyiksa dan menganiaya seseorang untuk kepuasan pribadi. “Teriak pesakitan” kemudian muncul sebagai intreprestasi ‘rasa sakit’ dari orang orang yang tersiksa. Namun apabila dilihat secara umum, lagu “Teriak Pesakitan” juga dapat bermakna penyiksaan yang bukan hanya beralaskan mental dan fisik, tapi juga politik yang bisa terjadi dimana saja. Semua demi kesenangan dan kepuasan pribadi.

“Teriak Pesakitan” adalah salah satu lagu yang terdapat pada album “Genderang Bencana” yang dirilis pada tanggal 10 Desember 2014 silam oleh Black Sheeps Record.

Video klip GERRAM “Teriak Pesakitan” adalah sebuah karya dari videographer asal Palembang, Sumatra Selatan yaitu Enggar Kabualdi, Phebe Angela dan Carolus Moa yang terealisasi berkat sebuah Video Competition yang diselenggarakan oleh Siasat Partikelir dan Navasvara. Klip musik untuk lagu “Teriak Pesakitan kemudian dirilis pada tanggal 14 Februari 2018 yang bertepatan dengan apa yang disebut dengan hari kasih sayang, yang dimana menurut GERRAM hanyalah sebuah seremonial semu.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *