LOADING

Type to search

Awalan Baru Hollywood Nobody Lewat Single She and Him

DAILY

Awalan Baru Hollywood Nobody Lewat Single She and Him

Defta Ananta 01/01/2019
Share

Setelah vakum selama enam tahun, unit pop asal Bandung, Hollywood Nobody kembali dengan karya terbaru mereka bertajuk She and Him. Lagu ini tercipta bersama beberapa lagu lainnya di tahun 2011, dan direkam pada tahun 2012. She and Him menjadi tema sentral dari mini konser Hollywood Nobody bertajuk Midnight in Hollywood yang diadakan bersama dengan Fastforward Records (FFWD Records) di bulan Februari 2012 silam.

Warna musik yang ditawarkan oleh kuartet yang kini digawangi oleh Dian Safitri Irawan (vokal), Iru Irawan (keyboard), Dendy Revolusi (bass) dan Luthfi Erizka (drum) terkesan agak sedikit berbeda dengan tidak terpaku pada genre bossa nova yang menjadi warna utama pada album pertama mereka. Dibandingkan dengan single terdahulu seperti ‘Telescope’ dan ‘Kiss The Pain Away’, pada single terbarunya, Hollywood Nobody menambahkan beberapa sentuhan alternatif yang membuat kita seperti dibawa ke era roaring twenties dengan citarasa modern, dan hal yang menariknya hal tersebut tidak serta merta mengubah identitas musikal Hollywood Nobody menjadi asing di telinga pendengar.

Dan nampaknya hal ini juga diamini oleh sang vokalis, “Walaupun dirilis bertahun-tahun setelah ditulis, She and Him masih terasa segar dan mencerminkan kedewasaan bermusik kami setelah merilis álbum pertama. Inilah yang ingin kami tonjolkan pada lagu-lagu kami ke depannya. Lagu-lagu pop dengan sentuhan alternatif yang walaupun berbeda, tetap dengan kuat menjadi ciri khas Hollywood Nobody”, ungkap Dian.

Lagu ‘She and Him’ singkatnya bercerita tentang romantisme pertemuan seorang laki-laki dan perempuan yang baru saja menemukan api asmara. Walaupun ide dasar dari liriknya terkesan cheesy, namun kawan-kawan dari Hollywood Nobody berhasil menyulapnya menjadi karya yang memiliki sisi elegan dan tidak terkesan murahan. Pada awalnya proses kreatif lagu ini ditulis liriknya lebih dahulu, dan dibuat melodinya oleh Dian, kemudian aransemennya dikembangkan lebih jauh bersama-sama di studio. Vokal latar dalam lagu ini pun dinyanyikan ramai-ramai, termasuk oleh teman-teman yang menemani sesi rekaman.

Hollywood Nobody melalui single ini menjadi obat pelepas rindu sekaligus penanda akan penegasan keberadaan mereka yang sempat hilang dari radar scene musik. Melalui perilisan single terbaru ‘She and Him’ Hollywood Nobody tengah mempersiapkan perjalanan baru melalui album kedua yang akan segera dirilis awal tahun 2019.

 

Tags:
Defta Ananta

Terkadang jadi musisi dan terkadang jadi penulis di Incotive. Tapi yang pasti, masih jadi pemuda yang sering mempertanyakan banyak hal.

  • 1

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *