LOADING

Type to search

Melihat Makanan Lebih Jauh Bersama Liga Film Mahasiswa ITB di GEP Gastrospective

EVENT FEATURED

Melihat Makanan Lebih Jauh Bersama Liga Film Mahasiswa ITB di GEP Gastrospective

INCOTIVE 26/02/2019
Share

Teks oleh Raka Heryansyah
Foto oleh Larissa Atmawati

Pada tanggal 22 dan 23 Februari kemarin LIGA FILM MAHASISWA ITB mengadakan event tahunan-nya yaitu Ganesha Exibition Programme dengan nama Gastropective yang berlangsung di Yuliansyah Akbar Galery. Gastro yang diambil dari kata perut dan Perspective yang berarti sudut pandang, tema yang diambil kali ini adalah seputar makanan. Tidak hanya tentang makanan, melainkan meng-eksplor makanan dari berbagai sudut pandang.

“MAKANAN: melihat makanan lebih jauh, tak hanya berhenti di piring”

Ada 3 macam karya yang ditunjukan di sini, ada karya foto, movie screening dan karya kine (apresiasi terhadap film). Selain itu, GEP juga menampilkan pertunjukan musik dari Rasukma dan Gaussian Blue, dan juga sesi Talkshow. Konsep yang menarik menurut saya, apalagi dengan tema “makananan” yang selalu kita temui sehari-harinya.

Para pengunjung di sana bisa melihat dan mengeksplorasi makananan lebih jauh lagi dengan pameran ini. Dengan hujan yang turun sangat deras dan awet, membuat saya melewati pemutaran film pendek. Walaupun gagal untuk menonton pemutaran film, cukup terbayarkan dengan karya-karya yang ada di sana. Karya yang paling saya sukai adalah meja makan di depan dan adanya kumpulan film box office tentang makanan di lantai bawah.

Di meja makanan tersebut tersedia lengkap dengan makanan dan alat makan itu sendiri dengan ornamen khas. Sementara di lantai bawah setelahnya, kalian bisa melihat ulasan dan synopsis film box office tentang makanan, jarang jarang nih ada yang kaya gini. Tidak ketinggalan penutup acara di hari pertama diramaikan oleh penampilan musik dari Gaussian Blue dan Rasukma. Semoga pesan yang ingin disampaikan dalam acara ini dapat tersalurkan dan membuka wawasan baru bagi pengunjung.

Para pecinta kuliner seharusnya wajib datang kesini, suguhan karya yang menarik dari GEP tentang isu makanan yang jarang sekali diangkat. Ditunggu lagi nih acara selanjutnya yang dibuat oleh anak-anak LIGA FILM MAHASISWA ITB, pasti menarik dan dengan tema yang seru. Wasalam!

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *