LOADING

Type to search

Menjelang Debut Album, John van der Mijl Merilis Single Bertajuk “Numero 9”

DAILY

Menjelang Debut Album, John van der Mijl Merilis Single Bertajuk “Numero 9”

INCOTIVE 06/04/2018
Share

Teks: Bintang Adinugroho

DJ & Producer John Van der Mijl telah merilis single terbaru yang berjudul “Numero 9” kedalam akun soundcloudnya. Single ini sendiri merupakan track pembuka dari album debutnya yang akan segera rilis tahun ini, Turismo Avenue. Papaya Records, studio yang akan merilis albumnya, memutuskan untuk memilih “Numero 9” sebagai single karena mereka merasa track ini paling mewakilkan cita rasa dan karakter yang ada di dalam Turismo Avenue.

Track deep house berdurasi 7 menit ini terdengar sangat manis di telinga berkat alunan chord Rhodes yang sederhana serta juga keterampilan Van der Mijl dalam menulis pola drum yang intlijen. “Numero 9” tidak menarik perhatian pendengarnya secara langsung, tetapi ia dengan perlahan merasuki ubun-ubun pendengarnya dengan beat yang cukup menular. Pengalaman musik seperti ini hanya bisa kita temukan di lantai dansa skena musik elektronik underground Jakarta dan jujur saja kita tidak keberatan jika bisa mendengar single ini di klub favorit kami.

Belum lama setelah pembubaran grup elektronik nya, Harmonic Disortion, Van Der Mijl memulai projek solo Digital Ivy pada tahun 2005; membawakan musik drum & bass dengan nuansa yang lebih santai. Baru pada tahun 2012 ia memulai projek baru dengan menggunakan nama kelahirannya dan juga memperluas wawasannya terhadap eksperimentasi musik elektronik. John Van der Mijl mulai memproduksi musik-musik dengan inspirasi UK bass, deep house, ambient, dan macam-macam musik elektronik eksperimental lainnya.

Van Der Mijl akan merilis album debutnya yang akan datang (Turismo Avenue) melalui Pepaya Records tahun ini. Pepaya Records memutuskan untuk merilis lagu pembuka “Numero 9”, sebagai single pertama. John van der Mijl mengatakan bahwa “Numero 9” dibuat untuk mencerminkan campuran penuh semangat dari penusukan Rhodes, bassline melambung, dan ketukan menarik. Lagu ini dianggap sebagai perwakilan potensial yang menjadi ciri sebagian besar, tetapi tidak semua, trek di album karena kecenderungannya untuk mengundang pendengar ke alam semesta perkusi yang kompleks dan meriah.

Dalam karya ini, kita dapat menemukan foto lama pesta keluarga multi-budaya John van der Mijl dalam kemeja aloha / hawaiian seperti dewasa hip hari ini. Dan itu seperti akhir 80-an atau awal 90-an lagi. “Numero 9” keluar sekarang untuk tinggal di suatu tempat di antara lantai dansa dan sukacita mendengarkan rumah.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *