LOADING

Type to search

Tenggelam Dalam Nuansa Bittersweet Bersama On Meadows Dari National Perks

DAILY FEATURED

Tenggelam Dalam Nuansa Bittersweet Bersama On Meadows Dari National Perks

INCOTIVE 09/11/2018
Share

Teks: Raka Heryansyah

Unit Indie-pop National Perks, merilis single terbaru bertajuk “On Meadows” pada tanggal 5 November lalu. Melalui “On Meadows”, National Perks siap untuk mengajak pendengar untuk tenggelam dalam nuansa bittersweet nan sejuk.

Sebelumnya National Perks mendapat perhatian dari para scenester dengan merilis dua lagu “Innocent” dan “Insecure” pada gelaran Record Store Day 2018 lalu. Melalui single terbaru ini, grup asal Bandung ini mencoba menawarkan sebuah gagasan yang menarik. Mereka mengajak para pendengar untuk menikmati sebuah momen, untuk merayakan kehidupan yang terlepas dari memori – memori buruk. Dan hal tersebut terbungkus secara manis oleh strumming gitar repetitif yang mudah dicerna dan memberikan perasaan nyaman. Serta alunan ritmik nan ringan yang akan membawa para pendengar ke dalam padang rumput khayalan yang dimana kalian bisa menikmati angin sejuk menyentuh rambut kalian dengan lembut,

Interpretasi yang coba ditawarkan oleh kawan-kawan National Perks dalam lagu On Meadows berkenaan dengan perasaan seseorang terhadap kerinduan untuk mencari keindahan dan keramahan dalam kehidupan duniawi. Mereka mengibaratkan perasaan sebagai sebuah padang rumput yang penuh dengan kesenangan alami nan organik. Walaupun, perasaan kerinduan pada kebahagian tersebut tidaklah sempurna karena tidak ada yang menemani seseorang tersebut di dalam padang rumput itu. Kemudian Ia mulai berharap seseorang akan datang dan membagi perasaan yang sama.

Selain interpretasi di padang rumput, saya membayangkan  berada di atas balkon atau bangunan tinggi pusat kota sembari melihat suasana kota yang ramai sendiri dan hujan kecil pun turun. Kenangan berdatangan yang mebuat rindu dan sepi semakin ter- rasa.

Nampaknya lagu yang penuh dengan perasaan / nuansa bittersweet yang dikonstruksikan melalui progresi chords dalam aransemennya, mencerminkan para personil National Perks yang mungkin sering galau, entahlah. Jika dibandingkan dengan dua lagu yang sebelumnya, lagu “On Meadows” terdengar lebih nge-pop dan terkesan lebih relatable dengan penggunaan lirik yang maknanya bisa diinterpretasikan secara universal.

Dilansir dari web PVL Records, “On Meadows” sebagai teaser dari Album debut “Genial” dari National Perks yang akan dirilis pada tanggal 20 November mendatang. Jadi, untuk kalian yang doyan berkendara sendirian atau menyendiri di tempat favorit, lagu “On Meadows” wajib untuk masuk ke dalam playlist harian kalian. Juga sebagai salah satu anthem kalian untuk me-refresh diri sejenak dari tekanan kehidupan yang penuh dengan lika likunya.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *