LOADING

Type to search

Agenda Tutup Tahun ala The Panturas dan Polka Wars Lewat Connectified Tour 2018

EVENT FEATURED

Agenda Tutup Tahun ala The Panturas dan Polka Wars Lewat Connectified Tour 2018

Abyan Hanif 27/12/2018
Share

Foto oleh Muhammad Nabil Ruskanda

Pada 24 Desember 2018 lalu, seri ke-enam dari hajatan Bukamusik yang bertajuk “Connectified Tour 2018” digelar di Bandung. Seri ini juga sekaligus menjadi penutup dari rangkaian acara yang digagas oleh Bukalapak, yang sebelumnya sudah digelar di 5 kota lainnya dan bermula di Semarang pada 11 Desember 2018. “Connectified Tour 2018” sendiri menampilkan The Panturas dan Polka Wars yang menjadi aktor utama pada gelaran event tersebut, kemudian ditemani oleh band-band pembuka yang menjadi pentolan pada setiap kotanya.

Pada seri ke-enam yang diadakan di Spasial, Gudang Selatan beberapa hari yang lalu, Polka Wars dan The Panturas ditemani oleh dua band yang sudah tidak asing lagi bagi para penikmat musik di Bandung yaitu Rub of Rub dengan reggae santai khas mereka dan juga Bananachtunes, dengan musik berdistorsi tebal-nya. Acara dimulai sekitar pukul 4 sore dengan menyajikan sesi talkshow oleh Bukamusik. Sayangnya karena satu dan lain hal, saya tidak bisa hadir dalam sesi talkshow tersebut, sehingga tidak bisa menjelaskan lebih jauh lagi terkait talkshow tersebut. Sesi talkshow berakhir sekitar jam 6 sore, lalu bersiap-siap untuk masuk ke acara selanjutnya yang paling ditunggu-tunggu, yaitu penampilan musik.

Waktu menunjukan sekitar pukul 7 malam ketika Bananachtunes yang di-plot sebagai band pembuka naik ke atas panggung. Dengan gaya-gaya Sonic Youth perempuan, Bananachtunes mampu “menggelengkan” penonton, walaupun penonton yang datang belum seramai yang diharapkan. Lanjut ke penampil kedua, yaitu Rub of Rub, setelah lelah terlalu banyak dibuat bergerak saat Bananachtunes, penonton seolah-olah diberi jeda istirahat ketika Rub of Rub mengisi panggung, suasana venue sukses dibuat nyaman oleh Rub of Rub. Selepas itu, Spasial mulai penuh karena banyaknya penonton yang berdatangan, ketika venue sudah penuh, baru lah giliran salah satu aktor utama dari “Connectified Tour 2018”  yaitu The Panturas untuk mengambil alih kendali ‘kapal’.

The Panturas dan Polka Wars Connectified Tour

The Panturas membawakan beberapa tembang andalannya seperti Gurita Kota, Arabian Playboy, Sunshine, dan lainnya. Pada lagu Arabian Playboy, The Panturas mengajak Oscar Lolang untuk berkolaborasi. Setelah penonton puas mengarungi arus pantai selatan bersama Dora (Kapal karet untuk crowdsurf milik The Panturas), penonton dibawa santai kembali dengan kehadiran Polka Wars yang notabene menyuguhkan musik “kalem” dibanding The Panturas. Beberapa lagu seperti Mokele, Rekam Jejak, Mapan, Mandiri, dan Rangkum sukses diantarkan ke kuping audience dalam waktu kurang lebih satu jam. Polka Wars selalu menjadi penutup setiap rangkaian acara “Connectified Tour 2018”.

The Panturas dan Polka Wars Connectified Tour

Acara “Connectified Tour 2018” terbilang cukup unik, karena sangat jarang atau bahkan baru pertama kali acara tur musik besar seperti ini diorganisir oleh perusahaan e-commerce, karena pada umumnya lebih getol dilakukan perusahaan-perusahaan rokok, sehingga acara ini diharapakan bisa menjadi pintu gerbang untuk perusahaan-perusahaan lainnya untuk membantu perkembangan industri musik di Indonesia.

The Panturas dan Polka Wars Connectified Tour

Tags:
Abyan Hanif

Lahir di kota Kembang. Penulis amatiran. Full-time nankring, Part-time kuliah. Sporty abis. Bobotoh.

  • 1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *