LOADING

Type to search

Pasar Malam Kampus Tiga: Land of Dreams

EVENT

Pasar Malam Kampus Tiga: Land of Dreams

INCOTIVE 22/05/2017
Share

Sebuah event bernama PMKT atau Pasar Malam Kampus Tiga merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh FISIP UNPAR. Acara ini dibuat secara menarik dan sederhana dengan mengusung tema “Land of Dreams” dan menghadirkan wahana khas pasar malam seperti bianglala dan ombak banyu serta mengundang beberapa penampil musik seperti gelaran-gelaran sebelumnya, tentunya tanpa dikenakan biaya sehingga siapa saja dapat menikmati hiburan yang disuguhkan dan memang tujuannya untuk mempererat hubungan antara UNPAR dan masyarakat sekitarnya.

Tahun ini lokasi diselenggarakannya PMKT berbeda dengan PMKT sebelumnya yang terletak di parkiran kampus. Kami bertanya pada seorang panitia memang PMKT tahun ini ingin memanfaatkan sebisa mungkin space kampus yang ada sehingga untuk melihat pertunjukkan di panggung utama kami harus berjalan dari gerbang depan, masuk ke dalam kampus, melewati lorong berisi stand makanan dan menuju area terbuka.

Penampilan musik dan hiburan di atas panggung PMKT malam itu diisi oleh band kampus dan kabaret yang disaksikan oleh warga kampus yang ingin menyaksikan temannya beraksi di atas panggung. The Fox and The Thieves dan penutup acara pada hari itu, Tigapagi tampil seperti biasa. Tata cahaya panggung yang ciamik berhasil memberikan visually-pleasing.

Terlalu takut untuk memasuki Rumah Hantu yang menjadi salah satu atraksi utama PMKT, kami memilih untuk mencoba wahana-wahana yang terletak di pelataran kampus seperti Bianglala dan Ombak Banyu serta beberapa mini games seperti “Beer Pong“.

Selain itu ada pula pameran seni berupa beberapa gambar buatan anak-anak yang dipajang di atas kain hitam, ternyata gambar-gambar tersebut adalah karya anak-anak panti asuhan yang diajak berpartisipasi untuk menggambar “cita-citaku” sesuai dengan tema “Land of Dreams”. Kami menghampiri sejenak untuk melihat-lihat, lumayan dapat majalah gratis secara cuma-cuma.

Penampilan musik dan hiburan di panggung utama PMKT tahun ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang pengunjungnya tidak hanya merupakan anak-anak muda namun juga menarik perhatian warga sekitar seperti keluarga sesuai dengan tujuan dari acara PMKT itu sendiri. Namun, kami merasa terpuaskan dengan adanya wahana pasar malam serta mini games dan dapat majalah gratis pula, sehingga hiburannya bervariasi dan tidak hanya sekedar pertunjukkan musik dan Rumah Hantu saja.

Artikel oleh: Raufina Zahra

Foto oleh: Mahsa Islamey & Faiz Ashari

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *