LOADING

Type to search

Single Jinak Dari Band Rock .Feast, “Peradaban”

DAILY

Single Jinak Dari Band Rock .Feast, “Peradaban”

INCOTIVE 16/07/2018
Share

teks: Abyan Hanif

.Feast, unit rock muda asal ibu kota merilis single terbaru mereka bertajuk “Peradaban” beserta video musik berupa video manifesto pada tanggal 13 Juli 2018, setelah hampir selang setahun setelah mereka mengeluarkan album perdana mereka berjudul “MULTIVERSE” yang didistribusikan secara digital melalui Karma Records.  Pada single terbaru tersebut .Feast yang digawangi oleh Baskara Putra (Vokal), Adrianus Aristo Haryo (Drum), Adnan S.P (Gitar), Dicky Renanda (Gitar), dan Fadli Fikriawan (Bass) mencoba untuk mengekplorasi suara dan melakukan pendekatan penulisan lagu akar rumput, menjadikan lagu ini memiliki nuansa yang lebih segar dari lagu-lagu sebelumnya.

Single ini juga tidak jauh berbeda dengan  konsep multisemesta dari album “MULTIVERSE”,  Kali ini  mereka mengangkat narasi Earth-02, dimana lagu ini merefleksikan hal-hal nyata yang terjadi di masyarakat, sehingga lirik-liriknya terasa lebih frontal dibanding dengan album “MULTIVERSE”, walau dibalut dengan musik yang tidak seagresif dulu.

Kesan pertama pada saat mendengar single “Peradaban” ini mengingatkan akan lagu-lagu folk seperti Mustache and Beard dan band-band lainnya, Single terbaru dari .Feast ini juga berbeda dari album “MULTIVERSE” dari segi musiknya karena terasa tidak ‘garang’. Namun, dari segi pemilihan lirik tidak jauh berbeda dengan lagu-lagu dari album pertama .Feast yang mungkin agak sedikit ‘unik’ tapi menyimpan pesan tersendiri di dalam liriknya, pesan yang tidak jauh dari fenomena-fenomena yang sekarang sedang terjadi di masyarakat.

Dari segi cover, .Feast selalu menyajikan konsep yang selalu menarik dalam setiap cover albumnya. Seperti cover dari “MULTIVERSE” yang menampilan karangan bunga yang sedang terbakar. Pada single “Peradaban” menampilkan foto orang yang sedang tergantung.  Untuk segi video, .Feast menghasilkan video yang tidak jauh berbeda dalam konsep dengan video dari lagu “Sectumsempra” dari album “MULTIVERSE” namun pada video “Peradabaan” .Feast terasa lebih menekankan segi-segi nasionalis dengan banyaknya foto-foto dan quotes-quotes yang berbau Indonesia.

Akhir kata, .Feast kembali menghasilkan lagu baru yang kembali membuat penasaran penikmat musik rock karena konsep-konsepnya yang tidak biasa. Dengan lirik-lirik dan videonya yang ‘menyindir’ peradaban Indonesia yang berubah dari Negara yang hebat menjadi negara yang penuh dengan amarah, kebencian, dan kemunduran.  Kerja yang bagus .Feast! Lyric video musik bisa langsung kamu saksikan di bawah,

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *