LOADING

Type to search

Single Perdana yang Ekspresif dan Sederhana Dari Duo Folk Anyar Asal Bandung, Rasukma

DAILY FEATURED

Single Perdana yang Ekspresif dan Sederhana Dari Duo Folk Anyar Asal Bandung, Rasukma

INCOTIVE 02/09/2018
Share

Teks: Abyan Hanif

Kota Bandung yang sering kali diberi label sebagai kota musik kembali melahirkan wonderkid ‘anyar’ dalam bidang permusikan, khususnya dalam skena musik Folk/Pop akustik yaitu Rasukma. Munculnya Rasukma ke permukaan skena musik Bandung ditandai dengan perilisan dua single perdana mereka, yaitu ‘Yang Berlalu Biar Berlalu’ dan ‘Tolong! Kami Butuh Bantuan’ bertepatan dengan hari jadi Republik Indonesia.

Rasukma sendiri terdiri dari sepasang adam dan hawa yaitu, Shahreza Sendhang Rasendrya pada vokal dan gitar dan Aulia Maghfirani Noor pada vokal. Terbentuknya Rasukma berangkat dari konsep yang sangat esensial yaitu untuk menjadikan musik sebagai media untuk menyalurkan ekspresi. Dengan komposisi musiknya yang sederhana dalam kedua single terbaru mereka menjadikan musik Rasukma sebagai entitas yang mudah untuk dikonsumsi secara layak oleh semua golongan.

Walaupun hanya terdiri dari dua personil, tidak menghentikan Rasukma untuk tampil secara live. Dengan bantuan beberapa personil tambahan pada cajon, bass, dan gitar untuk sesi pertunjukan langsung. Pada lagu ‘Yang Berlalu Biar Berlalu’ sukses membawa para pendengar untuk hanyut ke dalam suasana yang sendu, ditambah lagi dengan durasi lagu yang hanya 1 menit sehingga pesan moral yang ingin Rasukma sampaikan bahwa segala yang sudah berlalu, sudahlah berlalu sangat cocok dengan konsep sederhana yang ingin disampaikan oleh mereka.

Berbeda sedikit pada lagu ‘Tolong! Kami Butuh Bantuan’, bercerita tentang kekesalan seseorang yang merasa bahwa seakan-akan dunia itu berputar mengitarinya ‘dibungkus’ dengan musik yang sedikit lebih riang dan lebih kompleks dari lagu ‘Yang Berlalu Biar Berlalu’.

Kedua lagu tersebut dapat dengan mudah didengarkan melalui beberapa kanal musik digital seperti Spotify, Apple Music, iTunes, dan Deezer.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *