LOADING

Type to search

THE BIG LEAP EP RELEASE: Kompilasi 5 Lagu Dari 5 Artis Dengan Gaya Berbeda

EVENT

THE BIG LEAP EP RELEASE: Kompilasi 5 Lagu Dari 5 Artis Dengan Gaya Berbeda

Abyan Hanif 16/11/2018
Share

Lima artis dari Jakarta, Bandung, Garut, dan Bajarmasin berkumpul di Jakarta untuk memproduksi single mereka untuk menjadi bagian dari The Big Leap compilation EP. The Big Leap sendiri merupakan kompilasi dari 5 artis Indonesia yang siap memasuki industri musik Indonesia. Bekerja sama dengan GOAHEADPEOPLE.ID, kompilasi ini memberikan gambaran terhadap musik independen yang belum terdengar sebelumnya. Kelima artis tersebut adalah Logic Lost, toRa, Sabtu7017, Three Days, dan Mount of Mean yang masing-masing di dibimbing langsung oleh KimoKal (Logic Lost), Laze (toRa), Rekti Yoewono (Sabtu7017), Marco Steffiano (Three Days), dan Nikita Dompas (Mount of Mean).

Pada tanggal 9 November 2018 diadakan acara perilisan EP The Big Leap yang diadakan di Garage 107. Di acara tersebut diperdengarkan kelima lagu yang masuk di dalam EP The Big Leap, dengan Sabtu7017 dan Mount of Mean tampil secara langsung. Acara dimulai pada pukul 7 malam, namun berkat hujan yang turun sejak jam 2 siang hingga mulai reda pada pukul 8 menyebabkan kami datang terlambat. Walaupun telat, kami tetap bersyukur karena datang tepat sebelum Sabtu7017 yang bertindak sebagai band pembuka mulai memainkan lagu pertama mereka. Dengan gaya ballad rock, Sabtu7017 nya mampu membuat para penonton yang datang ikut menggerakan kepalanya mengikuti musik yang mereka bawakan dengan sound tahun akhir 60an, 70an awal dan lirik  yang mengingatkan saya kepada band-band seperti the kinks, the beatles, koes plus dkk. Sedikit terdengar juga sentuhan The Sigit dan The Slave pada lagu-lagu dari Sabtu7017, tidak aneh memang karena Sabtu7017 dimentori oleh Rekti dari The Sigit.

Tidak banyak yang datang ke acara ini, mungkin juga karena derasnya hujan menyebabkan malasnya orang-orang untuk datang. Tanpa basa-basi acara langsung dilanjutkan oleh penampilan dari Mount of Mean yang bertindak sebagai penampil terakhir. Berbeda 180 derajat dengan Sabtu7017 yang membawakan lagu-lagu dengan drum beat agak cepat, Mount of Mean menampilkan karya-karyanya yang terdengar lebih santai dengan gaya-gaya dream pop dengan warna jazz pengaruh dari Nikita Dompas. Mount of Mean menutup penampilannya sekaligus mentutup acara perilisan EP The Big Leap dengan lagu berjudul “Wait For Love”.

 

Tags:
Abyan Hanif

Lahir di kota Kembang. Penulis amatiran. Full-time nankring, Part-time kuliah. Sporty abis. Bobotoh.

  • 1

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *