LOADING

Type to search

Video Musik Fisherman’s Slut: Perdagangan Wanita dan Petualangan The Panturas

DAILY FEATURED

Video Musik Fisherman’s Slut: Perdagangan Wanita dan Petualangan The Panturas

INCOTIVE 15/07/2018
Share

teks: Abyan Hanif

Pada hari Sabtu tanggal 7 Juli 2018, Grup musik beraliran surf-rock asal kota kembang kembali merilis video musik berjudul “Fisherman’s Slut”, Fisherman’s Slut sendiri merupakan salah satu lagu dari mini album mereka yaitu “Mabuk Laut” yang sudah dirilis terlebih dahulu pada Februari 2018 oleh La Munai Records

Fisherman’s Slut merupakan single pertama dari The Panturas. Lagu ini juga menjadi video musik mereka yang kedua setelah pada bulan Maret 2018 The Panturas merilis video musik berjudul “Sunshine” yang dirilis melalui kanal Youtube.

Source: https://www.instagram.com/thepanturas/

Video musik The Panturas kali ini tetap menggunakan jasa sineas muda Toma & Kako, sama seperti pembuatan video musik pertama mereka yaitu Sunshine yang juga dibantu oleh Toma & Kako. Proses pengambilan gambar untuk video ini membutuhkan waktu 2 hari, menggunakan lebih dari 3000 frame dalam video dengan menggunakan teknik stopmotion. Untuk proses pembuatannya membutuhkan waktu sekitar 6 bulan, dibutuhkan waktu yang lama karena setiap potongan gambar harus diedit dan dirangkai satu persatu menjadi sebuah video yang utuh. Dalam video ini selain The Panturas, terdapat Tanta Ginting yang berperan sebagai bajak laut (The Bad) dan Nadia Soekarno sebagai dewi laut (The Good)

Lagu ini bercerita tentang fenomena perdagangan wanita yang terjadi di pantai pesisir Indonesia. Untuk video musik ini bercerita tentang petualangan The Panturas dalam mengarungi luasnya samudera hingga bertemu dengan raja bajak laut.

Setelah merilis 2 video musik dan beberapa lagu, The Panturas pun siap untuk mengarungi luasnya samudra Youtube untuk mencari jiwa-jiwa dan potongan nada yang hilang. Video musik Fisherman’s Slut bisa anda saksikan pada tautan di bawah ini:

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *