LOADING

Type to search

Wahai Tuan: Rangkuman Kegelisahan Orang Terdekat oleh Tiara Effendy

DAILY FEATURED

Wahai Tuan: Rangkuman Kegelisahan Orang Terdekat oleh Tiara Effendy

Abyan Hanif 07/02/2019
Share

Kota Bandung kembali melahirkan musisi segar. Kali ini giliran Tiara Effendy yang berkesempatan untuk memperkenalkan single terbarunya kepada orang banyak pada 25 Januari 2019 kemarin. Tiara Effendy sendiri merupakan seorang penyanyi solo yang sudah berkiprah dalam dunia musik sejak tahun 2010. Pada perilisian single terbarunya yang berjudul “Wahai Tuan”, Tiara Effendy bekerja dalam dapur yang sama dengan Donne Maula dan Iwan Popo dalam meracik lagu yang emosional.

Dalam rilis pers, Tiara Effendy menyampaikan bahwa “Wahai Tuan” bercerita tentang kegelisahan dan curahan hati orang-orang terdekatnya. “Wahai Tuan” diawali dengan dentingan piano yang kemudian ditemani oleh suara vocal Tiara Effendy yang “hangat” dan menghasilkan kesan emosional yang kuat pada lagu ini. Di tengah-tengah lagu, masuklah alat musik string dan backing vocal yang “kuat” sehingga semakin menghasilkan suasana lagu yang terasa sedih, seakan tidak punya tujuan hidup.

Mendengar “Wahai Tuan” terasa kurang lengkap bila tidak disambil dengan menonton video lirik musiknya. Dalam video tersebut ditampilkan sosok Tiara Effendy yang seakan-akan sedang galau, sembari bersender ke kaca dan tidak bergerak sama sekali. Hanya ditemani butiran salju dan titik-titik air yang bergerak mengalir di jendela. Berbalut filter ala sephia, seakan menambah kesan “kelam” pada musiknya.

Saya sebenarnya bukan penggemar musik dengan gaya pop dan ballad yang mellow, seperti lagu-lagu dari Raisa dan Isyana. Akan tetapi, “Wahai Tuan” terasa berbeda. Ketika mendengarkan untuk yang ketiga kalinya, saya merasa nyaman, tenang, dan selalu teringang-ingang akan lagu tersebut. Saya tidak tahu, apakah musik dengan gaya seperti ini selalu menghasilkan ‘dampak’ seperti itu, atau memang ada yang spesial pada single “Wahai Tuan” ini. Entah lah, yang saya tahu adalah saya sangat menikmati single terbaru dari Tiara Effendy walaupun mungkin besok, lusa, atau minggu depan saya sudah lupa dan tidak mendengarkannya lagi hehehe. Señora Tiara, Salute!

Tags:
Abyan Hanif

Lahir di kota Kembang. Penulis amatiran. Full-time nankring, Part-time kuliah. Sporty abis. Bobotoh.

  • 1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *