LOADING

Type to search

Widelanes Festival dan Uji Coba Imajinasi

EVENT FEATURED

Widelanes Festival dan Uji Coba Imajinasi

INCOTIVE 05/05/2018
Share

Reporter: Nabyl Rahardjo & Salwa Nadira

Sabtu (28/4), seharusnya Mild High Club dijadwalkan bertandang ke Jakarta lewat Widelanes Festival seperti yang sudah diumumkan dari kejauhan hari. Festival yang tergolong baru ini sukses membawa euforia tersebut di awal kemunculannya. Salah satu post Instagram yang berisi pengumuman kedatangan Mild High Club ramai dibanjiri komentar. Hingga datang pengumuman selanjutnya, tepat dua minggu yang lalu, acara utama dari festival ini diundur dan juga terjadi perubahan line up di dalamnya. Bagaikan pergi haji yang harus menunggu beberapa waktu baru kemudian diberangkatkan, kita harus menunggu sepanjang 5 bulan lamanya untuk merasakan acara utama festival ini.

Pihak penyelenggara memutar otak dengan memaksimalkan hari yang sudah dipilih sebelumnya dengan membuat acara baru. Sebuah konser yang intimate dan seru. Mereka tidak memakai hall Rossi Music Fatmawati secara keseluruhan melainkan membuat set panggung di tengah-tengah ruangan. Nama-nama seperti BAP & Whoosah, Swarfy, Kiefer, dan Mndsgn menjadi juru selamat dalam kapal yang terguncang. Ekspektasi yang perlahan mulai hilang, imajinasi-imajinasi yang telah dihantam berbagai macam distraksi, kembali terbentuk; pemanasan yang mendinginkan. ‘Beats On A Boat’ yang berhasil meregangkan otot-otot setelah badai besar di tengah laut. Uji coba imajinasi pertama yang terbilang lumayan baik.

Visual mapping yang dihadirkan sedikit membantu harapan itu. Rangkaian acara ini membantu untuk merangkai kembali imajinasi yang dimiliki penonton. Dengan menampilkan Mndgsn sebagai penutup, penonton yang tadinya jaim dan hanya berjoget-joget mungil di sisi panggung akhirnya bisa lepas menjadi dirinya sendiri. Akhir kata, Widelanes Festival dengan konsep yang colorful dan bright adalah sesuatu yang lebih segar dibanding mencoba ikut-ikutan menjadi festival musim panas bohongan. Setidaknya kita semua masih punya harapan dan imajinasi.

Tags:

You Might also Like

1 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *