LOADING

Type to search

WORO & The Night Owls: Memburu Arti Hidup Dalam Bersama Malam

DAILY

WORO & The Night Owls: Memburu Arti Hidup Dalam Bersama Malam

Adam 06/08/2017
Share

Penulis: Adam Muslihat Santika Putra

Senandung-senandung tenang mengayun merdu ditangan Woro dalam projek solo-nya; WORO & The Night Owls. Bersamaan dengan nama yang dibentuknya, WORO & The Night Owls kiranya berhasil membuat malam menjadi lebih sendu. Emosi yang beradu, pikiran yang berkecamuk, dan melodi yang menusuk membuat WORO & The Night Owls patut untuk mendapatkan perhatian yang lebih sebagai pendatang baru. Setelah sebelumnya merilis video musik dengan judul Innervision pada 20 Januari lalu, WORO & The Night Owls melengkapinya dengan merilis EP dengan judul yang sama tepat sebulan setelahnya. Proyek bentukan kerjasama antara WORO & The Night Owls dan Nanaba Records ini memuat 5 lagu dalam EP pertama rilisan WORO & The Night Owls.

Innervision yang didapuk sebagai single pertama WORO & The Night Owls mengedepankan perasaan mengenai mimpi dan optimisme didalamnya. “Don’t overthink, don’t overlook. Just wait and see…” adalah petikan bait pertama dalam Innervision. Menggambarkan bahwa keragu-raguan sudah sepatutnya kita hilangkan, lalu bergegas menuju mimpi yang selanjutnya. Namun anda akan terheran saat mendengarkan Black and White, yang satu ini memang terdengar sangat putus asa. WORO & The Night Owls mencoba mengawalinya lewat sentuhan halus piano dan gitar dengan tempo rendah pada saat lagu dimainkan. Bisikkan halus terhadap dirinya sendiri berbunyi, “Look at my self in the mirror, I’m not proud of what I’ve done, or what I’ve become. I’m a sinner, a liar, a killer, I’m a dead fire.” Terdengar begitu puitis, namun juga terdengar sangat membunuh. Kisah cinta rumit yang juga disinggung oleh Woro pada lagu You, Me, and Her membuat kita akan semakin sadar bahwa hidup tidak selalu seperti apa yang kita harapkan.

Selain berbicara tentang perjuangan hidup, WORO & The Night Owls mencoba menggiring perasaan pendengar pada titik dimana ada saatnya untuk berhenti dan melepaskannya. “Flying high above the sky, let it free, breath in…” Sentuhan kecil pada lagu Silver Lining setidaknya akan membuat anda untuk melupakan semua beban sejenak untuk akhirnya kembali berlari. Kalau berhenti saja tidak cukup, maka melodi Wanderlust terdengar cocok bagi anda yang mendambakan perjalanan berkelana untuk lebih mengerti apa makna hidup.

WORO & The Night Owls mencoba untuk memahami bagaimana malam bisa menjadi sangat panjang disaat anda merasa sangat bahagia sekaligus merasa sangat jatuh. Dinginnya hembusan angin malam yang sepi akan terasa lebih menusuk saat WORO & The Night Owls melantunkan lagu-lagu andalannya disaat anda sangat bahagia ataupun saat anda sangat jatuh.

artwork You Me and Her

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *