LOADING

Type to search

Biru Baru Menunjukkan Potensinya melalui Single And/End

DAILY FEATURED

Biru Baru Menunjukkan Potensinya melalui Single And/End

Andi Basro 02/03/2020
Share

Melamun sendirian di kamar saat hari libur adalah situasi yang sangat cocok, untuk menikmati rilisan terbaru Biru Baru “And/End”. Suasana yang dibawakan lagu ini sangat santai dan menenangkan.

Setelah sukses merilis lagu Pink Jeans pada November 2019 lalu, Biru Baru yang terdiri dari Goldan Tambayong dan Talitha Belinda Esmeralda kembali merilis single terbaru mereka bertajuk “And / End” yang kini telah tersedia di berbagai platform streaming seperti Spotify, Apple Music, dll.

Lagu ini merepresentasikan pemikiran seseorang yang waktu hidupnya hanya tersisa sedikit lagi. Apa yang mau ia lakukan, maupun kecemasan yang dirasakan. Biru Baru mengemas lagu ini dengan nuansa yang cerah, dengan tujuan agar pendengar bisa lebih mengikhlaskan dan mengerti bahwa kematian adalah sebuah tahap dalam kehidupan. ”And / End” sekaligus menjadi salah satu materi album pertama Biru Baru yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat.

Instrumental dan suara vokal saling mengkomplemen satu sama lain. Beat-nya cukup beragam dan menyegarkan. Menurut saya, instrumental adalah bintang utama dalam lagu ini. Meski dilengkapi oleh vokal, suara yang diisi oleh Ama Dea masih tertahan dan terdengar datar sehingga terasa tidak maksimal. Kekurangan vokal tidak hanya terdengar dalam lagu “And/End” tetapi juga lagu-lagu lainnya. Penulisan dan aransemen menjadi pe-er untuk Biru Baru untuk mengeluarkan karakter dan range vokal.

And/End sangat mudah untuk dinikmati dengan ambiens feel good yang disajikan. Easy listening memiliki sisi positif dan buruk. Menjadi mudah untuk diakses pendengar adalah sisi positifnya. Di lain sisi, musik yang easy listening memiliki tendensi untuk mudah dilupakan pula, bahkan membosankan. Dalam lagu And/End tendensi tersebut terlihat, namun potensi yang lagu ini miliki juga sangat jelas.

Intinya, Biru Baru memiliki potensi yang besar untuk masa depan mereka di dalam industri musik. Biru Baru pantas mendapatkan perhatian yang sudah mereka dapatkan sekarang. Mereka juga memiliki ruang dan waktu untuk terus berkembang dan belajar.

Untuk kalian yang suka mendengarkan Oh Wonder, Rayssa Dynta dan RL + KLAV, maka akan cocok untuk mendengar rilisan terbaru dari Biru Baru:

 

Tags:
Andi Basro

Poser HC yang berusaha mengedukasi soal musik tanpa memiliki kemampuan bermusik.

  • 1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *