LOADING

Type to search

Lari Anjing Lari: Tidak Ada Basa-Basi dalam Single Terbaru Cosmicburp

DAILY FEATURED

Lari Anjing Lari: Tidak Ada Basa-Basi dalam Single Terbaru Cosmicburp

Andi Basro 22/05/2020
Share

Terkadang kita terjun dalam situasi yang membuat kita serba salah. Dilema memenuhi pikiran anda dan ucapan orang-orang yang tidak bisa berada dalam situasi tersebut membuat dada anda panas. Demi kondisi mental anda, amarah harus dilampiaskan. Cosmicburp menyediakan pelampiasan tersebut dalam single terbarunya “Lari Anjing Lari” yang dirilis pada 5 Mei lalu.

Cosmicburp adalah seorang produser, penyanyi, dan rapper, serta penulis lagu dari kolektif musik HILLS. asal Semarang. Dipengaruhi banyak oleh Jack White, Jay Z, Andre 3000, Twenty One Pilots, Scaller, Slipknot, Guns ‘N’ Roses, serta Jaco Pastorius. Cosmicburp merilis video lirik baru berjudul “Lari Anjing Lari” untuk lepasannya yang berjudul “Anjing”, bersama rekannya dari satu kolektif yang sama, HILLS.; Moe Hummid dan Jajang Tornado (moniker lain dari Cosmicburp dengan arahan musik yang berbeda).

Cosmicburp mengingatkan saya kepada band eksperimental, The Garden, dimana mereka menyatukan keresahan dan komedi. Kedua hal tersebut jika digabung bisa jadi sangat apik atau malah menjadi bencana. Untungnya Cosmicburp menghasilkan lagu yang bagus dan bikin semangat. Musik videonya juga sangat menghibur dengan background meme-meme populer di internet.

Rhyme scheme “Lari Anjing Lari” lebih sederhana dibandingkan lagunya berjudul “Fame” yang sangat kompleks. Namun karena Rhyme scheme yang sederhana, “Lari Anjing Lari” lebih ngena dan to the point. Beats dalam lagu ini tempo dan kekasarannya mengingatkan saya pada Atari Teenage Riot, sangat merongrong dan cepat.

Sangat menyegarkan melihat karya seperti ini membuah di Indonesia. Menunjukkan masih ada orang-orang yang rajin mengulik musik-musik “alternatif” dan agak sedikit berbeda. Cosmicburp menunjukkan fleksibilitasnya dalam dua single. Semoga Cosmicburp terus menghasilkan karya-karya menarik ke depannya.

Tags:
Andi Basro

Poser HC yang berusaha mengedukasi soal musik tanpa memiliki kemampuan bermusik.

  • 1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *