LOADING

Type to search

Lewat “Dominance” Low Pink Hadir dengan Nuansa Baru

DAILY FEATURED

Lewat “Dominance” Low Pink Hadir dengan Nuansa Baru

INCOTIVE 12/10/2020
Share

Teks oleh Chaeriel Umar Halis
Foto oleh Peter George

Jika kalian ingin menikmati istirahat dari rutinitas yang melelahkan dan pergi sejenak melupakan pandemi yang jahat, Low Pink siap menemani dengan rilisan barunya yang berjudul “Dominance”. Double-single yang terdiri dari “Keep Yourself Away” dan “Feelings” menjadi penyegaran dalam daftar putar lagu saya. Keduanya berulang kali saya dengar sejak rilis 25 September lalu.

Berbeda dari rilisan empat tahun lalu, Low Pink melakukan perubahan warna dalam musik mereka yang awalnya psychedelic rock menjadi bedroom pop. Sempat merombak formasi berkali-kali, Raoul Dikka akhirnya memutuskan untuk menjadi the one and only dari Low Pink. Menurut rilisan pers, terjadi banyak perubahan dalam diri Raoul dari selera musik, visi, dan pendekatan bermusik sebagai musisi dan produser. Namun, itu semua tidak membuat Low Pink kehilangan identitasnya.

Ketika pertama kali mendapatkan rilisan pers, dengan segera saya membuka Youtube ditambah rasa penasaran kepada rilisan terbaru ini. Buru-buru saya mengambil earphone agar dapat menikmatinya dan ternyata “Keep Yourself Away” berhasil menarik perhatian saya. Suara instrumen lagu ini seolah-olah mengajak saya terbang dan pergi sejenak dari realita. Ditambah lagi suara vokal yang pas membuat lagu ini cukup nyentrik di telinga saya.

Puas dengan lagu pertama, saya pun penasaran dengan lagu selanjutnya, “Feelings”. Dari awal hingga akhir lagu, “Feelings” membuat badan saya secara otomatis bergoyang menikmati lagu. Bagian tengah lagu pun cukup membuat saya terkagum dengan musikalitas dari seorang Raoul Dikka. Waktu saya tidak terbuang sia-sia ketika mendengarkan lagu ini dan rasa penasaran saya pun cukup terbayar lunas.

Mengutip dari rilisan pers, Raoul tidak menceritakan apapun secara khusus, hanya catatan personal tentang orang-orang di kehidupannya. Dua lagu ini pun merupakan bagian dari rencana mini album kedua dari Low Pink. Setidaknya, rilisan terbaru Low Pink ini mampu mempresentasikan musikalitas Raoul sekarang. Kembali mengutip rilisan pers-nya, “Dominance” telah hadir di berbagai platform digital favorit kalian. Ilustrasi sampul yang cukup unik dibuat oleh ilustrator asal Jakarta, Fraw, dan didesain oleh Ratta Bill.

Double-single “Dominance” menjadi hal baru bagi telinga saya. Kurang lengkap rasanya jika tidak menonton penampilan Low Pink secara langsung. Namun pandemi ini seolah-olah tidak menghalalkan hal itu. Saya berharap pandemi segera hilang dari muka bumi dan mini album kedua Low Pink segera terealisasikan.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *